Jumat, 29 Maret 2013

“elek yo BAND”

                                                                “elek yo BAND”

Masih ingat kah kalian semua dengan tulisan di atas....

Yang pernah dengar pasti ingat.... hahahha.

Saiki banjarian sek....... ok bray....

Apa yang di sebut sholawat Al banjari Brow....???

Pasti sudah tidak asing lagi kata “Sholawat Al Bnajari” di kalangan Pondok Pesantren Terutama di “Pondok Pesantren AL MADIENAH”. Ya ngak......

Tapi di sini saya akan mencoba mendiskripsikan tentang Perkembangan Sholawat Al banjari Yang berada di “Pondok kita tercinta AL MADIENAH Denanyar Jombang”.
ok... Bray... ayo kita mulai...

Sholawat Al-Banjari adalah salah satu jenis kesenian Islami yang bertujuan untuk bersholawat kepada Baginda Rosulullah Muhammad SAW. Musik ini adalah salah satu genre dari musik rebana yang diantaranya adalah Al-Banjari, Qasidah, Marawis, Ishari dan masih banyak lagi.
Sholawat Al-Banjari terdiri dari alat musik yang berupa 4 Terbang dan 1 Bass dengan diiringi 5 vokal yang masing-masing memiliki tinggi nada yang berbeda sehingga terbentuk suatu paduan suara yang indah. Lagu yang dinyanyikan juga bermacam-macam, mulai dari sholawat dziba', Burdah, lagu-lagu pujian berbahasa Arab hingga bahasa Indonesia dan Jawa-pun bisa di padukan dengan musik ini.

Di pondok Al Madienah sendiri Sholawat Al banjari ini merupakan salah satu aset atau icon dari pondok Pesantren Al Madienah dan menjadi eksekul terbaik di pondok pesantren Al Madienah.
Masih ingat kah kalian dengan wajah-wajah kriminal di bawah ini...!!!!! hahahaha.....

  1.     Festival Al Banjari seJawa Timur di UNAIR surabaya. 2011
  2.     Festival Al Banjari di Kab. Jombang. 2011  




Foto di samping adalah bukti bahwa sebenarnya Pondok Pesantren Al Madienah itu mampu bersaing dengan grup Sholawat Yang lain..... di kancah Jawa Timur. Amiien...

festifal jombang

Foto di atas juga merupakan bukti awal gebrakan Grup sholawat Al Banjari Pondok Pesantren Al madienah, yang di pelopori oleh Saudara Muzakka. Keberhasilan saudara muzakka disini adalah mengompakkan para personil dalam berlatih dan bertanding. Dalam pikiran saya kesulitan sholawat al banjari disini adalah mengompakkan personil, namun di pp Al Madienah saudara muzakka mampu mengemban beban itu. Sehingga pada Tanggal “25 Januari 2011” awal dari Pondok Pesantren al madienah mampu mengikuti festival Al Banjri Tingkat jawa timur dengan nama group pertama kali “ELEK YO BAND”. WAOOOOWWW KEREN KAN....

Padahal itu latihan hanya sekitar 1 bulan, namun saudara muzakka sudah berani mengajak teman-temannya untuk berkreasi di panggung festival.

Pertanyaannya gimana ya para santri Al madienah jika kreatifitas atau extra di asah terus dan di bimbing???... WAOOOOWWWW.... PASTI DAHSYAT BRAY.....

“jika kamu percaya bahwa kamu mampu meraih semua impianmu, maka teruslah berusaha dan berikhtiyar. Keberhasilan akan memberimu kebahagiaan yang tak ternilai”


Salam dari bumi arema........

                                                                                                                    Jumat, 29 maret 2013

                                                                                                                     Ki Amsong

                                                                                                                     SALMADA MALANG